Tuesday, April 9, 2019

Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

DapurMedan.com  - Saat hamil para ibu hamil wajib menjaga pola makanan dan makanan yang dimakan. Tidak semua makanan sehat dan baik bagi bayi yang sedang dalam kandungan. Enak tidak berarti sehat. Jadi harus memperhatikan kadar gizi, kebersihan dan kesehatan dari makanan tersebut. Meskipun terlihat merepotkan, sebenar untuk mengetahui makanan apa yang sehat dan baik bagi ibu hamil sangat mudah.


Hindari Makanan dengan Zat Aditif dan Zat Pewarna

Makanan dengan zat aditif adalah makanan instan yang umumnya menggunakan perasa tertentu. Misalnya puding rasa buah dan sebagainya yang menggunakan kimiawi. Memang merepotkan jika harus membuat bahan yang berasal dari buah alami. Namun, manfaat dan nutrisi yang diperoleh lebih baik ketimbang makanan yang terbuat dari bahan aditif. Begitupun dengan makanan yang mengandung zat pewarna, akan kurang sehat bagi ibu hamil. Sehingga lebih baik menggunakan pewarna alami seperti hijau dari daun suji atau daun pandan dan sebagainya. Atau bahkan jika ibu hamil repot, sebaiknya makan saja makanan yang warna nya terbentuk secara alami dari masakan apapun.


Makanan dengan Penambahan Gula dan Lemak

Makanan dengan penambahan gula dan lemak umum nya adalah makanan kemasan siap saji yang dapat disimpan lama, seperti snacks, minuman kaleng, minuman bersoda, minuman kemasan, pop corn mentega dan sebagainya. Agar tidak lapar, ibu hamil dapat makan roti sandwich berisi telur dan sayur untuk menahan lapar, bahkan membantu mengenyangkan.


Makanan dengan Kadar Garam Tinggi

Makanan tinggi kadar garam adalah makanan yang sebaiknya dihindari ibu hamil atau pun ibu melahirkan. Biasa nya makanan berkadar garam tinggi ada mie instan dan snacks (misalnya, keripik kentang, dan sebagainya).


Makanan yang Kurang Higienis

Makanan yang kurang higienis yang biasa nya berupa jajanan di jalan juga sebaiknya dihindari agar tidak mengganggu metabolisme ibu hamil dan kesehatan ibu hamil tetap terjaga. Sehingga ibu hamil tidak jatuh sakit karena bakteri yang bersumber dari makanan atau karena makanan yang kurang bersih yang dikonsumsinya. Akan lebih baik jika ibu hamil mampu memasak sendiri makanan nya sehingga lebih terjamin akan kebersihan makanan yang dimakan nya.

Semoga informasi ini berguna.

Jika anda membutuhkan Catering Ibu Hamil / Catering Ibu Melahirkan, silakan menghubungi DapurMedan.com di situs resmi DapurMedan.com.